Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING PRODUCT DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK MANDIRI SYARIAH KC PANAM MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Angga Buana, - (2019) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING PRODUCT DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK MANDIRI SYARIAH KC PANAM MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

ABSTRAK Angga Buana, (2021) : “Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung di Bank Syariah Mandiri KC Panam Menurut Perspektif Ekonomi Islam”. Penelitian ini di latar belakangi oleh dunia perbankan di indonesia saat ini, perbankan syariah sudah tidak lagi dianggap sebagai tamu asing. Hal ini menunjukan bahwa perbankan syariah sudah banyak berkontribusi terhadap perkembangan industri perbankan di indonesia. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diferensiasi, positioning produk, dan citra merek terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Mandiri cabang Panam menurut perspektif Ekonomi Syariah. Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel secara simultan memiliki pengaruh yang belum terlalu signifikan. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa strategi diferensiasi berpengaruh positif dan tidak terlalu signifikan atau hubungan korelasi nya lemah terhadap keputusan menabung,variabel positioning product dan citra merek berpengaruh positif dan tidak terlalu signifikasi atau hubungan korelasi nya juga masih lemah terhadap keputusan menabung. Kemudian nilai R Square sebesar 0,106 yang artinya variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar 10,6%, sedangkan sisanya sebesar 80,94 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Variabel citra merek paling dominan berpengaruh positif dengan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,290, diikuti variabel positioning product sebesar 0,165, kemudian variabel strategi diferensiasi sebesar 0,069. Kata Kunci : Strategi Diferensiasi, Positioning Produk, dan Citra Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Aug 2021 01:47
Last Modified: 19 Aug 2021 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54857

Actions (login required)

View Item View Item