Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Strategi Inquiry Learning Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar

Fitrah Amaliah, - (2021) Pengaruh Penerapan Strategi Inquiry Learning Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRAH AMALIAH.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitrah Amaliah, (2021): Pengaruh Penerapan Strategi Inquiry Learning Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Inquiry Learning terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII Mts Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar. Rumusan Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah Penerapan Strategi Inquiry Learning berpengaruh terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswi kelas VII Mts Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar ?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII Mts Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar, dengan sampel kelas VII C dan VII D Mts Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Strategi Inquiry Learning berpengaruh terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswi kelas VII MTs Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kubang Kabupaten Kampar. Karena nilai To = 4,62 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 1% = 2,75dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan tabel observasi, maka diperoleh hasil 95% yang berarti bagus sekali karena terletak pada taraf 86-100%. Kata Kunci : Pengaruh, Strategi Inquiry Learning, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:32
Last Modified: 18 Aug 2021 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54804

Actions (login required)

View Item View Item