Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANAH MERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Endang Puji Lestari, - (2021) PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TANAH MERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Endang Puji Lestari: Pelaksanaan Layanan Informasi dengan Media Audio Visual dalam meningkatkan Kreatvitas Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanah Merah“ Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pelaksanaan Layanan Informasi dengan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Kreatvitas Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanah Merah“. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Pelaksanaan Layanan Informasi dengan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Kreatvitas Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanah Merah“. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian di Sekolah menengah atas negeri 1 tanah merah. Informan adalah satu orang guru BK.Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, Dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Guru BK sudah melaksanakan layanan informasi media audio visual untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa dengan melihat situasi siswa yang kurang aktif dalam belajar sesuai dengan tahapan pemberian layanan informasi. 2) Faktor pendukung dan penghambatnya yaitu: (1) Faktor pendukungnya adalah peran guru mata pelajaran, wali kelas serta kepala sekolah yang membantu dan sangat mendukung dalam layanan ini. (2) Faktor penghambat kurangnya fasilitas media yang hanya fokus satu media yang tidak memadai sehingga membuat sedikit hambatan dalam melaksanakan layanan. Kata Kunci: Pelaksanaan , Layanan Informasi, Audio Visual,Kreativitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 00:34
Last Modified: 13 Aug 2021 00:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54409

Actions (login required)

View Item View Item