Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KARYA PENGALIHAN KERITANG INDRAGIRIHILIR

MULYANA, - (2021) ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KARYA PENGALIHAN KERITANG INDRAGIRIHILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Mulyana(2021): Analisis Penggunaan WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Daring Pada MataPelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah AtasKarya PengalihanKeritangIndragiri Hilir Penelitian ini bertujuan untuk untuk analisis penggunaan aplikasi whatsapp sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Karya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir. Penelitian ini dilatar belakangi berbagai permasalahn yang berasal dari siswa, orang tua dan guru.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian guru ekonomi di sekolah menengah atas karya pengalihan sedangkan Objek penelitian ini adalah analisis penggunaan aplikasi whatsapp sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Karya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan belajar mengajar mata pelajaran ekonomi memiliki 3 tahap yakni tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap akhir dengan memanfaatkan WhatsApp group kelas sebagai media pembelajaran dan pelaksaanaan kegaiatan belajar mengajar pada mata pelajaran ekonomi di SMA Karya Pengalihan Keritang Indragiri Hilir dengan memanfaatkan WhtasApp group berjalan dengan efektif namun tidak berjalan dengan efisien.Hal ini dapat di lihat dari hasil observasi dan wawancara Kata Kunci: Aplikasi WhatsApp, Media Pembelajaran Daring dan Mata Pelajaran Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 07:39
Last Modified: 13 Aug 2021 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54367

Actions (login required)

View Item View Item