RISKA RAHMAWATI, - (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Riska Rahmawati, (2021): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah di Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa ditinjau dari minat belajar siswa madrasah tsanawiyah di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain factorial desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah di Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII.A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket minat belajar, lembar observasi aktifitas guru dan siswa serta dokumen yang berupa data-data administrasi sekolah. Teknik analisis data yang digunakan untuk hipotesis 1,2 dan 3 adalah uji anova dua arah (two way anova). Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, pada hipotesis 1 diperoleh
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 00:17 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 00:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54358 |
Actions (login required)
View Item |