Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU UNTUKMENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU

SANIAH, - (2021) UPAYA GURU UNTUKMENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK vii Saniah (2021): Upaya Guru untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan mengetahui upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang guru ekonomi dan 6 orang siswa kelas XI IIS, sedangkan objeknya adalah upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 2 orang guru ekonomi sebagai informan kunci dan 6 orang siswa kelas XI IIS sebagai informan tambahan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru sudah terlaksana dengan baik yang dapat dilihat dari guru dalam memberikan nilai, memberikan hadiah, mengadakan kompetisi persaingan, ego-involvement (menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tugas), memberikan pujian, memberikan hukuman, membangkitkan hasrat belajar siswa, membangkitkan minat belajar siswa dan menyampaikan tujuan pembelajaran pada awal pembelajaran. Kata Kunci: Upaya Guru, Motivasi Belajar, Daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Aug 2021 23:57
Last Modified: 12 Aug 2021 23:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54356

Actions (login required)

View Item View Item