PENGARUH KOMUNIKASI GURU EKONOMI DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI KETENAGAKERJAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 XIII KOTO KAMPAR

Muhammad Azhari, (2014) PENGARUH KOMUNIKASI GURU EKONOMI DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI KETENAGAKERJAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi guru ekonomi dalam proses pembelajaran terhadap pemahaman siswa kelas XI pada materi Ketenagakerjaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar pengaruh komunikasi guru ekonomi dalam proses pembelajaran terhadap pemahaman siswa kelas XI pada materi Ketenagakerjaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 XIII Koto Kampar? Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Sedangkan menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh komunikasi guru ekonomi dalam proses pembelajaran terhadap pemahaman siswa pada materi ketenagakerjaan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah menggunakan analisis regresi linier. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh komunikasi guru ekonomi dalam proses pembelajaran terhadap pemahaman siswa pada materi ketenagakerjaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan XIII Koto Kampar. Hasil ini berdasarkan r hitung lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau 0.217 < 0.488 > 0.283 dengan besar persentase pengaruh adalah 23.8% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Semakin baik komunikasi guru ekonomi maka semakin baik pula pemahaman siswa terhadap materi pelajaran ketenagakerjaan, sebaliknya semakin buruk atau rendah komunikasi guru ekonomi semakin buruk atau rendah pemahaman siswa terhadap materi pelajaran ketenagakerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 Jun 2016 03:47
Last Modified: 13 Jun 2016 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5396

Actions (login required)

View Item View Item