Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al- Ikhwan Pekanbaru

Raen Marpawindo, - (2021) Efektifitas Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al- Ikhwan Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAEN MARPAWINDO.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Raen Marpawindo, (2021) : Efektifitas Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al- Ikhwan Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Untuk Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penilitian adalah “ Apakah Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Efektif Untuk Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru?. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas II A dan II B siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Objek penilitian adalah Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw Untuk Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Mubasyarah Dengan Strategi Jigsaw efektif Untuk Meningkatkan Maharoh Kalam Sisawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhwan Pekanbaru Karena nilai To = 4.78 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.70 dan lebih kecil dari taraf signifikansi 5% = 2.02 Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Kata Kunci: Efektifitas, Metode Sam’iyyah Syafawiyyah, Permainan Tangkap Berita , Kemampuan mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Aug 2021 07:48
Last Modified: 10 Aug 2021 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53789

Actions (login required)

View Item View Item