Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Everyone is A Teacher Here untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis pada Pelajaran Tematik Muatan PPKn Tema 7 Kelas IV SDN 107 Pandau Jaya.

Tita Septania,, - (2021) Penerapan Strategi Everyone is A Teacher Here untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis pada Pelajaran Tematik Muatan PPKn Tema 7 Kelas IV SDN 107 Pandau Jaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tita Septania, (2021): Penerapan Strategi Everyone is A Teacher Here untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis pada Pelajaran Tematik Muatan PPKn Tema 7 Kelas IV SDN 107 Pandau Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berfikir kritis peserta didik melalui strategi everyone is a teacher here di kelas IV SDN 017 Pandau Jaya. Penelitian ini dilator belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan berfikir kritis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang pendidik dan 13 orang peserta didik. Penelit ian ini dilaksanakan dengan 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tertulis dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi everyone is a teacher here dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari hasil rata–rata tes kemampuan berfikir kritis peserta didik sebelum tindakan hanya mencapai rata-rata 53,37 dengan ketegori rendah. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I mencapai 70,19 dengan kategori baik. Dan meningkat pada siklus II menjadi 77,40 dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi everyone is a teacher here dapat meningkatkan kemempuan berfikir kritis peserta didik pada tema 7 muatan PPKn kelas IV SDN 017 Pandau Jaya. Kata Kunci : Strategi Everyone is A Teacher Here, Kemampuan Berfikir Kritis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Aug 2021 16:42
Last Modified: 06 Aug 2021 16:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53388

Actions (login required)

View Item View Item