Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS FISIK PELLET BUNGKIL KEDELAI YANG DISUBTITUSI DENGAN BUNGKIL INTI SAWIT DAN LEVEL MOLASES YANG BERBEDA DALAM FORMULASI RANSUM PUYUH FASE LAYER

Khoirunnisa, - (2021) KUALITAS FISIK PELLET BUNGKIL KEDELAI YANG DISUBTITUSI DENGAN BUNGKIL INTI SAWIT DAN LEVEL MOLASES YANG BERBEDA DALAM FORMULASI RANSUM PUYUH FASE LAYER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Hasil limbah industri yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan pakan sumber protein bagi ternak salah satu diantaranya yaitu bungkil inti sawit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan fisik kadar air (%), berat jenis (g/cm 3 ), sudut tumpukan ( 0 ), kerapatan tumpukan (g/cm ), kerapatan pemadatan tumpukan (g/cm 3) , bahan kering (%). ransum pellet dari bungkil kedelai yang disubtitusi dengan bungkil inti sawit dalam formulasi rasnum puyuh fase layer. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial. Perlakuan A yang terdiri dari 4 perlaukan yaitu A = bungkil kedelai (30%) + bungkil inti sawit (0), A 2 1 = bungkil kedelai (20%) + bungkil inti sawit (10%), A 3 = bungkil kedelai (10%) + bungkil inti sawit (20%), A = bungkil kedelai (0%) + bungkil inti sawit (30%) dan Perlakuan B yang terdiri dari 2 perlakuan yaitu B 1 = 5% Molases, B = 10% Molases, dengan masing-masing 2 ulangan. Hasil penelitian menunjukan adanya interaksi antara bungkil kedelai yang disubtitusi dengan bungkil inti sawit 30% dengan penambahan molases 10% memberikan kualitas sifat fisik pellet yang terbaik terhadap kerapatan pemadatan tumpukan. Perlakuan terbaik pada penelitian ini adalah Bunkil inti sawit 30% dan molases 10% ditinjau dari rendahnya kadar air dan tingginya nilai berat jenis, sudut tumpukan, kerapatan tumpukan, kerapatan pemadatan tumpukan. 2 Kata kunci: Pellet, bungkil kedelai, bungkil inti sawit, molases.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 05 Aug 2021 03:10
Last Modified: 05 Aug 2021 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53245

Actions (login required)

View Item View Item