Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBERIAN HUKUMAN TERHADAP DISIPLIN SISWA DALAM BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 KAMPAR

DINARTI, - (2021) PENGARUH PEMBERIAN HUKUMAN TERHADAP DISIPLIN SISWA DALAM BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Dinarti (2021) : Pengaruh Pemberian Hukuman terhadap Disiplin Siswa dalam Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara pemberian hukuman terhadap disiplin siswa dalam belajar pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menghubungkan dua variabel. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII IPS di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Sedangkan objek penelitian ini adalah pemberian hukuman dan disiplin siswa dalam belajar pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII IPS di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar yang berjumlah 64 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 64 orang siswa, penelitian ini adalah penelitian populasi karena jumlah populasi kurang dari 100. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian hukuman terhadap disiplin siswa dalam belajar. Hal ini dilihat dari dari r hitung> r tabel (0,244<0,596>0,317). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemberian hukuman memiliki persentase sebesar 77,12% yang dikategorikan “baik” karena berada pada interval 61% - 80% dan disiplin siswa sebesar 76,35%. Kata Kunci: Pengaruh, Pemberian Hukuman, Disiplin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2021 02:54
Last Modified: 05 Aug 2021 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53162

Actions (login required)

View Item View Item