Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS TEKNIK GUIDED IMAGERY MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENURUNKAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

Hafiza, - (2021) EFEKTIFITAS TEKNIK GUIDED IMAGERY MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENURUNKAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (39MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (39MB)

Abstract

ABSTRAK Hafiza, (2021): Efektifitas Teknik Guided Imagery Melalui Layanan Penguasaan Konten untuk Menurunkan Kejenuhan Belajar Siswa di Sekolah Menegah Atas Negeri 12 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui kondisi kejenuhan belajar siswa sebelum dan sesudah diberikan teknik Guided Imagery dalam layanan penguasaan konten dan untuk mengetahui seberapa efektif penggunaan teknik Guided Imagery dalam layanan penguasaan konten untuk menurunkan kejenuhan belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah Pre-Experimental, dengan bentuk desain One Grup Pre-Test Post-Test. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa SMA Negeri 12 Pekanbaru pada tahun ajaran 2021/2022. Sampel pada penelitian ini berjumlah 16 orang siswa yang memiliki kejenuhan belajar yang tinggi diambil melalui teknik Purposing Sampling. Teknik pegumpulan data yang digunakan adalah perlakuan (treatment), kuesioner tertutup, dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan Uji Wilcoxson’s. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa kondisi kejenuhan belajar sebelum diberikan teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten berada dikategori sangat tinggi dengan rata-rata 24,5 dan setelah diberikan teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten mengalami penurunan menjadi kategori rendah dengan rata-rata 22,6. Teknik Guided Imagery melalui layanan penguasaan konten efektif terhadap penurunan kejenuhan belajar berdasarkan uji wilcoxon yaitu probabilitas Asymp. Sig (2- tailed) 0.00 <0.05 atau level signifikan sebesar 5% sehingga dapat diketahui 95% efektif penggunaan teknik guided imagery melalui layanan penguasaan konten untuk menurunkan kejenuhan belajar. Kata Kunci: Efektifitas, Teknik Guided Imagery, Layanan Penguasaan Konten, Kejenuhan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2021 07:01
Last Modified: 30 Jul 2021 07:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52823

Actions (login required)

View Item View Item