Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT. Permodalan Ekonomi Rakyat)

FARHAN NOVIANDRI MAHFUDZ, - (2021) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT. Permodalan Ekonomi Rakyat). Skripsi thesis, UNEVERSITAS UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
kecuali BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh sistem akuntansi manajemen dan sistem pengendalian manajemen terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Provinsi Riau. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 32 responden. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 13. Untuk metode analisis data pada penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Sistem Akuntansi Manajemen berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial dan Sistem Pengendalian Manajemen berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial. Secara simultan akuntansi manajemen dan sistem pengendalian manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh kinerja manajerial sebesar 59,7%. Kata Kunci: Sistem Akuntansi Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jul 2021 03:37
Last Modified: 29 Jul 2021 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52685

Actions (login required)

View Item View Item