Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas teknik modeling simbolik dalam bimbingan karir untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di SMA 13 Pekanbaru.

Al Ash’ari, - (2021) Efektivitas teknik modeling simbolik dalam bimbingan karir untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di SMA 13 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Al Ash’ari, (2021): Efektivitas teknik modeling simbolik dalam bimbingan karir untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di SMA 13 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan the one group pre-test post- test design. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah ada perencanaan karir siswa sebelum dan sesudah menerapkan bimbingan karir dengan menggunakan teknik modeling simbolik disekolah SMA 13 Pekanbaru. Pelayanan professional untuk meningkatkan perencanaan karir siswa di SMA Negeri 13 pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 90 siswa di SMA 13 Pekanbaru, namun penelitian ini dilakukan dengan sampel 20 orang siswa yang mengalami masalah perencanaan karir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data yang digunakan untuk memnbuktikan hipotesis adalah Uji Wilcoxon’s karena datanya berskala ordinal.dan tidak harus berdistribusi normal. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan karir siswa sebelum diberikan perlakuan (teknik modeling simbolik dalam layanan Bimbingan Karir) secara rata-rata berada kategori rendah dengan rata-rata 47,50%, kemudian bimbingan karir siswa setelah diberikan perlakuan (teknik modeling simbolik dalam layanan bimbingan karir) mengalami peningkatan berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 68,79%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa teknik modeling simbolik bimbingan karir dapat meningkatkan perencanaan karir siswa di SMA 13 Pekanbaru. Kata Kunci: Bimbingan karir, Teknik Modeling Simbolik, Perencanaan Karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jul 2021 09:01
Last Modified: 28 Jul 2021 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52588

Actions (login required)

View Item View Item