Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT INTELEGENSI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 4 KARIMUN KABUPATEN KARIMUN

Susilawati (2014) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT INTELEGENSI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 4 KARIMUN KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya hubunga antara tingkat inteligensi dan hasil belajar siswa di SMA Negeri 4 Karimun Kabupaten Karimun. Rumusan masalahnya adalah Apakah ada hubungan antara tingkat inteligensi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa di SMA Negeri 4 Karimun Kabupaten Karimun? Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu variabel X (Tingkat Intligensi Siswa) dan Variabel Y ( Hasil Belajar Siswa). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa yang berada di SMA Negeri 4 karimun Kabupaten Karimun berjumlah 298 orang. Sampel yang diambil adalah kelas X yang berjumlah 96 orang. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Untuk menganalisisnya penulis menggunakan bantuan SPSS (Statistical Produck and Servise Solutions) versi 16.0. Berdasarkan hasil analisis data, penulis mendapatkan kesimpulan “ bahwa ada hubungan yang signifikan antara tingkat inteligensi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 4 Karimun Kabupaten Karimun, adalah 0,479 x 100%= 47,9%, selebihnya dintentukan oleh variabel lain. r hitung =0,479 dari analisis tersebut diketahui df= 94 rt (tabel) pada taraf signifikan 5%= 0,205, rt (tabel) pada taraf signifikan 1%= 0,267. Berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci : Inteligensi, Hasil belajar dan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 07:22
Last Modified: 07 Jun 2016 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5245

Actions (login required)

View Item View Item