Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan

Riffi Maulidri (2020) Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FULL kecuali BAB IV_Riffi Mauliandri.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text
BAB IV_Riffi Mauliandrii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah Efektif untuk meninggkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan wawancara, merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, dan test. Populasi penelitian adalah Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan tahun ajaran 2018/2019 M, dengan sampel siswa kelas X Arab A dan X Arab B SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Subjek penelitian adalah Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Objek penelitian ini adalah Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara, angket, dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah efektif untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Peserta Didik SMA Negeri Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan. Karena nilai To = 5 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 23 Jul 2021 08:17
Last Modified: 23 Jul 2021 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52240

Actions (login required)

View Item View Item