Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINDAKAN BODY SHAMING TERHADAP SELF CONFIDENCE PADA IKATAN MAHASISWA TANJUNG MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT

Afrizawati, Afrizawati (2021) PENGARUH TINDAKAN BODY SHAMING TERHADAP SELF CONFIDENCE PADA IKATAN MAHASISWA TANJUNG MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya kasus body shaming yang terjadi pada beberapa mahasiswa dan perlakuan ini membuat mereka kurang percaya diri saat beradaptasi dengan lingkungannya. Hal ini erat kaitannya dengan anggapan seseorang terhadap bentuk tubuh yang menjadi standar ideal dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besar pengaruh tindakan body shaming terhadap self confidence pada Ikatan Mahasiswa Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel diambil dari anggota Ikatan Mahasiswa Tanjung Mutiara yang terdiri dari 50 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana pada program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Adapun hasil dari penelitian ini diperoleh nilai sig 0,000 dan nilai probabiltas 0,05 yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara body shaming terhadap self confidence pada Ikatan Mahasiswa Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Sumatera Barat dengan persentase sebesar 30,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Body shaming, self confidence
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 10:27
Last Modified: 23 Jul 2021 10:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52119

Actions (login required)

View Item View Item