THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN READING NARRATIVE TEXT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL KUOK- KAMPAR

Yanti Komala Dewi, (2014) THE EFFECT OF USING WRITTEN CONVERSATION STRATEGY ON STUDENTS’ COMPREHENSION IN READING NARRATIVE TEXT AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL KUOK- KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku teks pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari teks bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisis teks bacaan. Jadi, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XIdi Madrasah Aliyah negeri Kuok Kampar dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh strategi Written Conversation terhadap pemahaman membaca siswa. Ada punjenis penelitian nya adalah Quasi- Experiment dengan non- equivalent control group design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Keseluruhan jumlah dari populasi adalah 174 siswa. Dikarenakan jumlah populasi nya sangat besar, penulis menggunakan teknik cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas sebagai sampel; XI IPA 1 yang terdiri dari 33 orang siswa sebagai kelas kontrol dan XI IPA 2 yang terdir idari 33 orang siswa sebagai kelas eksperimen. Jadi, jumlah sampel dari kedua kelasa dalah 66 orang siswa. Untuk menganalisisnya, penulis menggunakan Independent sample T-test melalui SPSS 16. Setelah menganalisa data, penulis menemukan ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan strategi Written Conversation terhadap pemahaman membaca siswakelas X IMadrasah Aliyah Negeri Kuok- Kampar, dimanatobserved menunjukkan 4.681 pada level signifikan 5% ttable adalah 2.00, dan pada level 1% ttable adalah 2.65. Maka, Null Hypothesis (Ho) ditolak, dan Alternative Hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkandengan 2.00<4.681>2.65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 04:17
Last Modified: 07 Jun 2016 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5208

Actions (login required)

View Item View Item