Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EKSPRESI WANITA DALAM APLIKASI TIKTOK DITINJAU DARI PERSPEKTIF AL-QUR’AN

NURWIDYA, - (2021) EKSPRESI WANITA DALAM APLIKASI TIKTOK DITINJAU DARI PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISA)
BAB IV PENYAJIAN DAN ANALISA DATA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul : “Ekspresi Wanita dalam Aplikasi Tik Tok Di Tinjau Dari PerspektifAl-Qur’an” di tulis oleh Nurwidia, NIM 11730223782. Penelitian ini di latar belakangi oleh aplikasi yang sedang marak digunakan oleh banyak orang terutama kaum wanita, dikarenakan aplikasi ini membawa banyak kemudharatan, aplikasi ini bernama “Tik Tok.” Banyak kaum hawa yang ikut trend dalam menggunakan tiktok ini, mereka dengan sengaja membentuk lekuk tubuh di depan khalayak ramai, mereka berfikiran itu hanya untuk hiburan semata, tetapi menurut pandangan Al-Quran ini sangat tidak diperbolehkan apalagi untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, salah satu ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang hal ini terdapat dalam surah Al-Ahzab ayat 32-33. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penafsiran ayat-ayat yang berkenaan dengan ekspresi wanita muslimah dalam al-qur’an dan bagaimana ekspresi wanita muslimah dalam aplikasi Tik Tok di tinjau dari perspektif al-qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan penafsiran ulama tentang ayat yang berkenaan dengan ekspresi wanita di dalam al-quran dan untuk mengetahui ekspresi wanita dalam aplikasi Tik Tok di tinjau dari perspektif al-quran. Jenis penelitian ini adalah Library Research yakni penelitian mengadakan penelitian berbagai sumber melalui karya-karya di perpustakaan baik buku, jurnal dokumen, artikel, kamus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Wanita muslimah yang baik seharusnya kita menjaga segala tingkah laku maupun ekspresi diri kita di hadapan media sosial, jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak bermanfaat, sesuatu yang tidak bermanfaat akan menghasilkan hal yang sia-sia. wanita saat ini haruslah lebih memahami tentang ajaran islam agar terhindar dari pengaruh-pengaruh yang salah. Dan sebenarnya aplikasi tik tok ini akan bermanfaat tergantung dengan siapa yang ingin memakai nya, sebagai seorang manusia yang sudah mengetahui buruk dan baik nya, dan sebaik nya aplikasi tik tok ini digunakan dengan hal-hal yang bermanfaat. Kata kunci: Ekspresi wanita, Aplikasi tiktok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan > 297.56 Etika Moral Islam dalam Hal Tertentu
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 26 Jul 2021 02:03
Last Modified: 26 Jul 2021 02:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51988

Actions (login required)

View Item View Item