Gudi Yenti Br Munthe, - (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN AHP(Studi Kasus : CV. Jelajah Alam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (Bab IV dan atau V).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV dan V)
File Hasil Penelitian (Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
CV Jelajah Alam merupakan perusahaan pengemasan garam di Kubang, Riau. Perusahaan ini memiliki merk produk segitiga roda kuning, GJA, ARC dan JA yang sudah banyak tersebar di daerah Riau. Dalam memasarkan produk, perusahaan ini memiliki permasalahan yaitu munculnya pesaing yang berasal dari luar Riau dan pelanggan perusahaan tidak tetap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran di CV. Jelajah Alam menggunakan metode SWOT dan memberikan usulan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk agar tercapainya kesuksesan bisnis di CV. Jelajah Alam menggunakan metode AHP. Hasil penelitian memiliki matriks IFE yaitu 3,607 dan matriks EFE 3,535, dan matriks IE berada pada posisi kuadran I matriks SWOT (posisi tumbuh dan berkembang). Tahap akhir menghitung strategi terpilih menggunakan metode AHP sehingga diperoleh nilai terpilih strategi SO dengan nilai 0,36.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 07:16 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 07:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51986 |
Actions (login required)
View Item |