Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTANADI CABANG TAPSEL DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI KOTA PADANG SIDEMPUAN PROVINSI SUMUT

Ardian Syahputra, Ardian (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTANADI CABANG TAPSEL DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI KOTA PADANG SIDEMPUAN PROVINSI SUMUT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dalam mengatasi keluhan pelanggan melalui di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang tapsel. Sebagai Perusahaan yang bergerak dalam mendistrbusikan air bersih ke pelanggan tentu saja Humas PDAM harus mampu menerima respon pelanggan serta dapat mengatasi keluhan pelanggan, yang mana kepuasan pelanggan adalah tujuan utama untuk keberlangsungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan teori Image Restoration dalam menangani keluhan pelanggan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Tapsel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Dalam peneltian ini terdapat beberapa informan yaitu Kabag Humas, Kabag Umum serta pelanggan PDAM Tirtanadi Cabang Tapsel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dalam menangani keluhan pelanggan yaitu dengan menerima dengan baik setiap pelanggan yang memiliki keluhan, selalu menganggap setiap keluhan pelanggan merupakan suatu hal harus penting tanpa melihat besar kecilnya keluhan pelanggan serta mencari solusi terbaik agar keluhan pelanggan cepat terselesaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi , Keluhan pelanggan, PDAM, Image Restoration
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:20
Last Modified: 27 Jul 2021 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51927

Actions (login required)

View Item View Item