IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENCEGAH BAHAYA PORNOGRAFI BAGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

Lismawati, (2014) IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENCEGAH BAHAYA PORNOGRAFI BAGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyeknya adalah guru pembimbing di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru, sedangkan yang menjadi Obyek adalah Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dalam Mencegah Bahaya Pornografi bagi Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Untuk mengumpulkan data yang digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data hasil observasi dan wawancara akan dianalisa secara narative atau menjelaskan. Hasil temuan tentang implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru dikategorikan “baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi layanan bimbingan kelompok dalam mencegah bahaya pornografi bagi siswa di sekolah menengah atas negeri 5 pekanbaru ada dua yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Untuk faktor-faktor pendukung : (a) Latar belakang pendidikan guru, (b) Pengalaman mengajar guru pembimbing, (c) Sarana dan Prasarana, (d) Dana, (e) Waktu. Sedangkan untuk faktor-faktor penghabat yaitu : (a) Kurangnya munat siswa, (b) Siswa kurang aktif dalam kegiatan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 03:52
Last Modified: 07 Jun 2016 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5192

Actions (login required)

View Item View Item