EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKASI MENGGUNAKAN KEGIATAN KESENJANGAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERCAKAPAN/ DIALOG BAHASA ARAB SISWA MTS AL- MUTTAQIN PEKANBARU

Wira Insani, (2014) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKASI MENGGUNAKAN KEGIATAN KESENJANGAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERCAKAPAN/ DIALOG BAHASA ARAB SISWA MTS AL- MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajarkan dengan menggunakan Pendekatan Komunikasi Menggunakan Informasi Gap Activity/ Kegiatan Kesenjangan Informasi untuk Meningkatkan Kemampuan Percakapan / Dialog Bahasa Arab Siswa kelas II MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, yaitu kelas II.A dan kelas II.B, dan objeknya adalah Efektivitas Pendekatan komunikasi Menggunakan Informasion gap activity/ kegiatan kesenjangan informasi untuk Meningkatkan Kemampuan Percakapan / Dialog Bahasa Arab di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test dilaksanakan sebelum pelaksanaan eksperiment (Pendekatan komunikasi Menggunakan Informasion gap activity/ kegiatan kesenjangan informasi) dan sesudah pelaksanaan Pendekatan komunikasi Menggunakan Informasion gap activity/ kegiatan kesenjangan informasi, dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran bahasa arab berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan percakapan / dialog siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan Pendekatan komunikasi Menggunakan Informasion gap activity/ kegiatan kesenjangan informasi dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan Pendekatan komunikasi dengan tanpa Menggunakan Informasion gap activity/ kegiatan kesenjangan informasi karena nilai To = 3,44 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,01 dan taraf 1% = 2,68, ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 85,71 ( baik sekali ) karena pada tingkatan 81% -100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 07 Jun 2016 03:35
Last Modified: 07 Jun 2016 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5177

Actions (login required)

View Item View Item