Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Dukungan Keluarga Dalam Pengembangan Karir Pegawai Di Kantor Camat Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Rasti Yunda Sari, Rasti (2021) Dukungan Keluarga Dalam Pengembangan Karir Pegawai Di Kantor Camat Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)

Abstract

Dukungan keluarga merupakan suatu sikap ataupun tindakan yang diberikan oleh anggota keluarga baik berupa pertolongan materi, support, nasehat, ataupun bantuan lainnya. Dalam pengembangan karir sangat dibutuhkan dukungan dari anggota keluarga ataupun dari orang terdekat, agar individu merasa kalau dia mendapatkan dukungan dalam karirnya dan individu juga merasa lebih dihargai. Di Kantor Camat Muaro Paiti Pegawai disana bekerja dengan baik, akan tetapi masih ada pegawai yang tidak mendapatkan dukungan dari anggota keluarga, hal tersebut sangat mempengaruhi proses pengembangan pada karirnya nanti, bahkan ada yang merasa tidak percaya diri untuk berbaur dengan rekan kerjanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Dukungan Keluarga Dalam Pengembangan Karir Pegawai di Kantor Camat Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif dengan Studi Lapangan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Dukungan Keluarga Dalam Pengembangan Karir Pegawai Di Kantor Camat Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, bahwa ada pegawai yang tidak mendapatkan dukungan dari keluarga, keluarga merasa bahwa dia jarang ada waktu untuk berkumpul bersama keluarganya karena sering bekerja di luar kota dan ada juga keluarga yang kurang perhatian terhadap pekerjaan yang dijalaninya. Hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi perkembangan karir pegawai, dia merasa tidak mendapatkan dukungan ataupun respon yang kurang baik dari keluarganya terhadap pekerjaannya, bahkan pegawai disana merasa tidak percaya diri untuk tampil didepan rekan kerjanya yang lain. Seharusnya keluarga memberikan dukungan ataupun respon yang baik terhadap karir pegawai, dengan begitu pegawai merasa lebih dihargai serta lebih semangat dalam bekerja dan pegawai akan lebih percaya diri untuk tampil di depan orang banyak, sehingga akan mempermudah proses untuk meningkatkan perkembangan karirnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Family support, Career development
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:14
Last Modified: 16 Jul 2021 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51509

Actions (login required)

View Item View Item