Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN PERMAINAN PULPEN PERKENALAN DENGAN METODE MUBASYARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCAKAP SISWA MTSN MODEL KUOK

Zuryati Adiba (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN PERMAINAN PULPEN PERKENALAN DENGAN METODE MUBASYARAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCAKAP SISWA MTSN MODEL KUOK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Permainan Pulpen Perkenalan dengan metode mubasyarah untuk meningkatkan kemampuan bercakap siswa pada pelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VII.1 dan VII.2 di MTsN Model Kuok. Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas VII.1 dan kelas VII.2 MTsN Model Kuok, dan objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Permainan Pulpen Perkenalan Dengan Metode Mubasyarah Untuk Meningkatkan Kemampuan Bercakap Siswa pada pelajaran Bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen dan Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan Permainan Pulpen Perkenalan dengan metode mubasyarah. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Permainan Pulpen Perkenalan dengan metode mubasyarah dan tanpa menggunakan Permainan Pulpen Perkenalan. Karena nilai = 3,95 yang berarti lebih besar dari " " tabel pada taraf signifikan 1% = 2,68 dan taraf signifikan 5% = 2,01. Ini berarti diterima dan ditolak. Dalam arti kata Penggunaan Permainan Pulpen Perkenalan dengan metode Mubasyarah efektif untuk meningkatkan kemampuan becakap siswa pada pelajaran Bahasa Arab di MTsN Model Kuok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:29
Last Modified: 06 Jun 2016 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5137

Actions (login required)

View Item View Item