EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN MEMBACA KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA BUKU BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KABUPATEN KAMPAR

Nasliza, (2014) EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN MEMBACA KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA BUKU BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif pada pelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar, dan objeknya adalah Efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca buku bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan pada proses pembelajaran eksperimen. Dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode Qira’ah dengan permainan membaca kreatif. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Membaca Kreatif dengan tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Membaca Kreatif. Karena dari hasil observasi diperoleh persentase 86,66% dengan kategori “Baik Sekali” karena terletak pada interval 76% - 100%. Dan dari hasil t-test diperoleh nilai = 3,11 yang berarti lebih besar dari " " tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil obssevasi dan t test (To), ini berarti bahwa Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas X dalam membaca buku bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:19
Last Modified: 06 Jun 2016 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5136

Actions (login required)

View Item View Item