Nasliza (2014) EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN PERMAINAN MEMBACA KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA BUKU BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif pada pelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar, dan objeknya adalah Efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca buku bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan pada proses pembelajaran eksperimen. Dan test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode Qira’ah dengan permainan membaca kreatif. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Membaca Kreatif dengan tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Membaca Kreatif. Karena dari hasil observasi diperoleh persentase 86,66% dengan kategori “Baik Sekali” karena terletak pada interval 76% - 100%. Dan dari hasil t-test diperoleh nilai = 3,11 yang berarti lebih besar dari " " tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil obssevasi dan t test (To), ini berarti bahwa Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Membaca Kreatif efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas X dalam membaca buku bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri Kuok, Kabupaten Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 03:19 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5136 |
Actions (login required)
View Item |