Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LINGKUNGAN FISIK SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 RUMBIO JAYA

MUHAMMAD HASBI JULIAN, - (2021) PENGARUH LINGKUNGAN FISIK SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Hasbi Julian, (2021): Pengaruh Lingkungan Fisik Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Rumbio Jaya Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja guru di SMP Negeri 3 Rumbio Jaya yang belum maksimal. Tujuan penelitin untuk mengetahui pengaruh yang signfikan antara lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Rumbio Jaya. Metode penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dalam bentuk model korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah yakni 33 orang guru di SMPN 3 Rumbio Jaya. Subjek penelitian adalah guru-guru di SMPN 3 Rumbio Jaya. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Rumbio Jaya, hal ini ditunjukan dari uji hipotesis Fhitung > Ftabel (23,516>3,32). Sedangkan besarnya kontribusi lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru mencapai 43,1% dengan kategori sedang berada pada interval 40%-59%, selebihnya 56,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak bahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Lingkungan Fisik Sekolah, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2021 08:09
Last Modified: 26 Jul 2021 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51228

Actions (login required)

View Item View Item