Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

Wulan Syati Fadzrin, - (2021) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WULAN SYATI FADZRIN.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wulan Syati Fadzrin, (2018): Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Think Talk Write terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis di Madrasah Tsanawiyah Al- Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perngaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematis pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan rumus uji-t (test-t) untuk mengetahui hasil penelitian dan anova dua arah untuk melihat interaksi. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa: 1) Terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematis pada siswa kelas VII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, 2) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran Think Talk Write dan kemampuan awal matematis terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Dengan demikian secara umum strategi pembelajaran Think Talk Write berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal matematis. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Think Talk Write, Kemampuan Representasi Matematis, Kemampuan Awal Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jul 2021 03:58
Last Modified: 05 Jul 2021 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50508

Actions (login required)

View Item View Item