Khairun Nisa, - (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP.Assalam Naga Beralih, Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI KHAIRUN NISA.pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Khairun Nisa, (2021): Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih, Kampar. Penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar.Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ApakahModel Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar tahun ajaran 2021/2022. dengan sampel siswa kelas VIII C sebagai kelas Eksperimen dan VIII D sebagai kels Sampel..Objek penelitian adalah siswa kelas VIII C dan VIII D siswa Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar. Subjek penelitian ini adalah Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan Dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar. Karena nilai To =9,73lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.73 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Berkirim Salam dan Soal Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts PP. Assalam Naga Beralih Kampar. Kata Kunci: Pengaruh, Model Cooperative Learning,Tipe Berkirim Salam dan Soal, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jun 2021 05:12 |
Last Modified: | 26 Jun 2021 05:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49917 |
Actions (login required)
View Item |