HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Ilhamsyah, (2014) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan anatara konsep diri dengan motivasi belajar siswa. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu konsep diri (variabel bebas/independen atau variabel X) dan motivasi belajar siswa (variabel terikat/dependen atau variabel Y). Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, sedanagkan bbjek penelitian ini adalah hubungan antara konsep diri dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertaman Negeri 5 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang berjumlah 107 orang. Sedangkan sampel yaitu siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket yang disusun mengikuti skala rikert dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan mengunakan rumus korelasi Product Moment. Berdasarkan uji korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,602 pada taraf signifikan 5% ataupun 1% (0,325 < 0,602 > 0,418) ini berarti Ha diterima Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi positif antara konsep diri dengan motivasi belajar, sehingga dapat diambil kesimpulan dari penelitian ini yaitu : ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan motivsi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tambang KecamatanTambang Kabupaten Kampar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 17 May 2016 04:03
Last Modified: 17 May 2016 04:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4936

Actions (login required)

View Item View Item