Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

FEBYOLA AMNURITA, - (2021) ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU OLEH : FEBYOLA AMNURITA NIM 11775200978 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan. Dengan adanya masalah mengenai pelayanan terpadunya yang mana masih terdapat fenomena-fenomena diantaranya masih kurangnya respon serta keramahan pegawai dalam memberikan pelayanan, adanya sarana/prasarana yang belum terpakai secara maksimal, serta penyelesaian pelayanan yang tidak tepat waktu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan serta faktor penghambat pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan. Teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan mengunakan indikator berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan berbagai sumber data dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Tampan dapat dikatakan belum bisa berjalan dengan lancar. Dapat dilihat dari sebagian sikap petugas cukup ramah dalam melayani masyarakat, prosedur pelayanan yang sudah tidak berbelit-belit lagi, waktu pelayanan yang masih belum tepat waktu, fasilitas pelayanan yang belum dikatakan mendukung, serta masih terdapat pelaksana teknis PATEN yang belum sepenuhnya menjalankan tanggungjawabnya selaku penyedia layanan. Sedangkan faktor penghambatnya yakni faktor Sumber Daya Manusia, kurang tepat waktu pelayanan, serta sarana dan prasarana yang masih belum memadai. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Administrasi, PATEN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:45
Last Modified: 02 Jun 2021 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48859

Actions (login required)

View Item View Item