Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan Kedisiplinan Belajar Siswa Antara Jurusan Matematika Ilmu Alam Dan Ilmu-Ilmu Sosial Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Bangun Purba

Muchlasin, - (2021) Perbandingan Kedisiplinan Belajar Siswa Antara Jurusan Matematika Ilmu Alam Dan Ilmu-Ilmu Sosial Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Bangun Purba. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
MUCHLASIN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)
[img]
Preview
Text
MUCHLASIN GABUNGAN TANPA BAB IV (1).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muchlasin,(2021) : Perbandingan Kedisiplinan Belajar Siswa Antara Jurusan Matematika Ilmu Alam Dan Ilmu-Ilmu Sosial Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Bangun Purba Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaankedisiplinan belajar siswa Matematika Ilmu Alam dan kedisiplian belajar siswa Ilmu-Ilmu Sosial pada mata pelajaran pendidikan agama islam di sekolah menengah atas negeri 1 bangun purba. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa muslim di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Bangun Purba. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah perbandingan kedisiplinan belajar siswa antara jurusan Matematika Ilmu Alam dan Ilmu-Ilmu Sosial pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Mengah Atas Negeri 1 Bangun Purba. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa muslim kelas XI yang berjumlah 74 orang . ternik pengambilan sampel dalam penlitian ini adalah simpe jenuh yaitu tehnik penentuan sampel bila semua angota populasi digunakan sebagai sample. tehnik pengumpulan data padapenelitian ini adalah Angket, Dokumentasi, Observasi. Penelitian ini mengunakan analisis data secara kuantitatif dengan mengunakan analisis konparasi bivariate yaitu membandingkan dua variable atau lebih guna mengetahui adanya perbedaan atau tidak adanya perbedaan. Berdasarkan perolehan analisis data nilai 2,00 5,86 2,65 maka nilai tersebut to lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% ini brarti Ha ( hipotesa alternatif ) diterima dan Ho ( hipotesa nihil ) di tolak. dari hasil analisis tersebut terdapat perbedaan yang signifikan antara kedisiplinan belajar Siswa Matematika Ilmu Alam dengan kedisiplinan belajar Siswa Ilmu-Ilmu Sosial dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangun Purba. Yang artinya siswa Matematika Ilmu Alam lebih Disiplin dalam Belajar dari pada Siswa Ilmu-Ilmu Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangun Purba. Kata Kunci: Kedisiplinan, Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 May 2021 04:11
Last Modified: 04 May 2021 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48655

Actions (login required)

View Item View Item