Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN GENDER TERHADAP MINAT BERKARIR DI PERBANKKAN SYARIAH (Studi Empris Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)

RAMSAL, - (2021) PENGARUH PENGETAHUAN SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN GENDER TERHADAP MINAT BERKARIR DI PERBANKKAN SYARIAH (Studi Empris Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAMSAL.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PENGETAHUAN SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN GENDER TERHADAP MINAT BERKARIR DI PERBANKKAN SYARIAH ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh pengetahuan syariah, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan motivasi mahasiswa akuntansi yang memilih konsentrasi syariah terhadap minat berkarir di perbankkan syariah yang berlangsung pada bulan Oktober-Deseember 2020. Responden penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang memilih konsentrasi syariah di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di UIn Suska Riau. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner yang diolah adalah sejumlah 61 kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 20.0 yaitu dengan hasil Y (Minat Berkarir Di Perbankkan Syariah)= - 4.763+0.293X1+0.452X2+0.242X3+0.200X4+e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama instrumen yang digunakan dalam penelitian ini valid melalui pengujian validitas dan realibilitas dengan menggunakan Pearson Correlation Out SPSS viewer dan cronbach alpha. Kedua, secara parsial maupun simultan semua variabel mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat berkarir di perbankkan syariah. Ketiga, nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 39.1% artinya variabel bebas mempengaruhi variabel terikat, sedangkan 60.9% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengetahuan Syariah, Lingkungan Kerja, Pertimbangan Pasar Kerja, Gender, Minat Berkarir Di Perbankkan Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Apr 2021 07:21
Last Modified: 30 Apr 2021 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48543

Actions (login required)

View Item View Item