Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Perhatian Guru dengan Self Efficacy Hafalan Ayat-ayat Al-Qur’an Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru

Diana Devita, - (2021) Hubungan Perhatian Guru dengan Self Efficacy Hafalan Ayat-ayat Al-Qur’an Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Diana Devita, (2020): Hubungan Perhatian Guru dengan Self Efficacy Hafalan Ayat-ayat Al-Qur’an Peserta Didik dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu perhatian guru (variabel X) dan self efficacy hafalan ayat-ayat al-qur’an peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan perhatian guru dengan self efficacy hafalan ayat-ayat al-qur’an peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA YLPI Pekanbaru dan objeknya adalah hubungan perhatian guru dengan self efficacy hafalan ayat-ayat al-qur’an peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 70 peserta didik, dan diambil keseluruhan populasi sebagai sampel yaitu 70 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, angket, dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. Dari analisis data dapat dilihat bahwa perhatian guru di SMA YLPI Pekanbaru berada pada kategori sangat kuat dengan persentase 82,97% dan self efficacy hafalan ayat-ayat al-qur’an peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru berada pada kategori kuat dengan persentase 65,51%. Sedangkan hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari rhitung 0,412 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,232 maupun pada taraf 1% sebesar 0,302. Dengan demikian berarti Ha diterima dan H0 ditolak, berarti ada hubungan yang positif antara perhatian guru dengan self efficacy hafalan ayat-ayat al-qur’an peserta didik dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Kata Kunci: Hubungan, Perhatian Guru, Self Efficacy, Hafalan, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Apr 2021 05:17
Last Modified: 21 Apr 2021 05:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48397

Actions (login required)

View Item View Item