PEMBINAAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 02 TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR

Dwi Asiyah, (2014) PEMBINAAN AKHLAK SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 02 TAPUNG HILIR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 02 Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh Guru yang mengajar di Sekolah Menegah Atas Negeri 02 Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Sedangkan objeknya adalah Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 02 Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah semua guru yang berada di Sekolah Menengah Atas Negeri 02 Tapung Hilir Kabupaten Kampar yang berjumlah 20 orang. Pengumpulan data tentang Pembinaan akhlak siswa dilakukan dengan pembagian angket, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan selama dua tahap yaitu penelitan pertama di mulai pada tanggal 6 februari sampai dengan 18 maret 2013, dan penelitian kedua di mulai pada tanggal 13 mei 2013 sampai dengan 10 juni 2013. Setelah data terkumpul kemudian dilanjutkan dalam bentuk analisis deskriftif kuantitatif. Data disajikan dengan menggambarkan data dengan apa adanya dengan menginterprestasikan frekuensi dan persentase alternatif jawaban pada angket. Pelaksanaan Pembinaan Akhlak Siswa dikategorikan menjadi empat bagian yaitu: Selalu, Sering, Kadang-Kadang, Tidak Pernah. Di katakan atau disimpulkan pelaksanaan pembinaan Akhlak siswa sangat baik jika persentase akhir mencapai angka 81 – 100 %, disimpulkan Baik jika persentase akhir mencapai 61 – 80 %, disimpulkan kurang baik jika persentase akhir mencapai 41 – 60 %, disimpulkan Tidak baik jika persentase akhir mencapai 21 – 40 %, disimpulkan Sangat Tidak Baik jika persentase akhir mencapai 0 – 20 % Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan maka penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pembinaan akhlak siswa di Sekolah Menegah Atas Negeri 02 Tapung Hilir Kabupaten Kampar “Baik” ditunjukkan dengan persentase 70 %. Kesimpulan ini bisa terjadi karena adanya beberapa faktor yaitu Tingkat pendidikan guru, kerjasama dari pihak guru, orang tua, dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 May 2016 23:44
Last Modified: 13 May 2016 23:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4831

Actions (login required)

View Item View Item