Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Media WordWall untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar

Refiyana Yolanda, - (2021) Efektifitas Penggunaan Media WordWall untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI REFIYANA YOLANDA.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Refiyana Yolanda, (2021): Efektifitas Penggunaan Media WordWall untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media WordWall untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media WordWall efektif untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa di Madrasah Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar?”. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar sedangkan objeknya adalah penggunaan media WordWall untuk Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Quran Kampar dan sampelnya adalah siswa kelas 8C dan 8D yang berjumlah 52 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes, dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan penguasaan mufrodat siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan media WordWall dengan yang tidak menerapkan media Word Wall. Karena nilai To = 3,18 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan tabel observasi, maka diperoleh hasil 92,18 % yang berarti bagus sekali karena terletak pada taraf 86-100%. Dapat disimpulkan bahwa, penggunaan media Word Wall efektif untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Daarul Quran Kampar . Kata Kunci : Efektivitas, Media Word Wall, Penguasaan Mufrodat Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Apr 2021 07:59
Last Modified: 06 Apr 2021 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48155

Actions (login required)

View Item View Item