PENGARUH KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA SAWAH KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR

Saripatul Asma, (2014) PENGARUH KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA SAWAH KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Kompetensi paedagogik adalah kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran kepada peserta didik, mnedeskripsikan tujuan pembelajaran, menentukan materi sesuai dengan kompetensi yang telah ditentukan, mengorganisasikan materi berdasarkan urutan kelompok, mengalokasikan waktu, dan menentukan metode pembelajaran yang sesuai. Rumusan masalahnya adalah apakah ada pengaruh pengaruh kompetensi paedagogik guru terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Sawah Kecamatan Kampar Utara. Untuk menentukan jawaban rumusan masalah di atas penulis membuat angket dan dokumentasi sebagai alat pengumpul data. Kemudian secara data yang penulis peroleh disajikan pada bab penyajian data, teknis analisis yang digunakan adalah korelasi serial. Berdasarkan dari data yang penulis kumpulkan di lapangan serta dilengkapi dengan analisis, bahwa ada kompetensi paedagogik guru dikategorikan cukup (72,02%) terletak pada rentang 56% - 75%. Dan ada pengaruh signifikan antara kompetensi paedagogik guru terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Desa Sawah yaitu 0,802 pada taraf signifikan 5% = 0,273 dan pada taraf signifikan 1% = 0,354.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 May 2016 16:04
Last Modified: 13 May 2016 16:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4812

Actions (login required)

View Item View Item