Dedi Prayugo (2014) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN RIAU FANTASI LABERSA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (STUDI ANALISIS WATERPARK). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Aktivitas Komunikasi Pemasaran Riau Fantasi Labersa dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Salah satu wisata rekreasi di Riau adalah Riau Fantasi Labersa yang teridiri dari Labersa water dan Themepark. Persaingan antara perusahaan dalam bidang pariwisata khususnya waterpark semakin ketat, untuk itu perlu adanya upaya aktivitas komunikasi pemasaran yang efektif untuk dapat menarik serta meningkatkan jumlah pengunjung untuk melakukan rekreasi wisata di Riau Fantasi Labersa. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana teknik analisis data secara deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Sebagai data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan yang berjumlah 5 orang yaitu HRD, General Manager, Supervisor Marketing Communications, dan Marketing Communications, kemudian observasi dan dokumen – dokumen yang berada di sekitar Riau Fantasi Labersa. Sedangkan data sekundernya adalah arsip – arsip dan dokumen serta berita yang berhubungan dengan Riau Fantasi Labersa, yang di terbitkan di luar PT. Labersa Hutahaean. Dalam penelitian ini yang menjadi subjeknya adalah Riau Fantasi Labersa sedangkan yang menjadi objeknya adalah aktivitas komunikasi pemasaran Riau Fantasi Labersa dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Hasil penelitian penulis dari data dan wawancara yang telah penulis lakukan adalah bahwa Riau Fantasi Labersa Waterpark melaksanakan marketing communication, yang aktivitas pemasarannya dilakukan dengan menggunakan alat komunikasi pemasaran yaitu (marketing mix & promotion mix), yaitu; advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct marketing, yang dilakukan oleh pihak marketing. Penelitian ini menemukan bahwa selain faktor pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran faktor liburan juga berpengaruh pada peningkatan jumlah pengunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 12 May 2016 02:36 |
Last Modified: | 12 May 2016 02:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4767 |
Actions (login required)
View Item |