Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MENONTON TAYANGAN FILM RELIGI TERHADAP AKHLAK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LATERSIA KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

NANI ISNAINI, - (2021) PENGARUH MENONTON TAYANGAN FILM RELIGI TERHADAP AKHLAK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LATERSIA KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nani Isnaini (2019): Pengaruh Menonton Tayangan Film Religi terhadap Akhak Siswa Sekolah Menengah Pertama Latersia Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh positif yang signifikan pengaruh menonton tayangan film religi terhadap akhlak siswa Sekolah Menengah Pertama Latersia Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Latersia Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Objek penelitian ini adalah menonton tayangan film religi terhadap akhlak siswa SMP Latersia Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar kelas VII yang beragama Islam, karena materi dan Tayangan Film religi ada di Mata Pelajaran PAI, siswa ini berjumlah 72 siswa dan mengambil seluruh siswa dengan menggunakan teknik proprotional random sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dan analisis data variabel X dan variabel Y dapat diambil kesimpulan bahwa Ha diterima yang dibuktikan dari hasil yag dinyatakan r hitung (0,417) yang jauh lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%, dengan demikian H0 ditolak. Berarti ada pengaruh yang positif signifikan tayangan film religi terhadap akhlak siswa SMP Latersia Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kata kunci: Menonton Tayangan Film Religi, Akhlak Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:53
Last Modified: 26 Mar 2021 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47647

Actions (login required)

View Item View Item