Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PENGAKUAN KOTA YERUSSALEM SEBAGAI IBUKOTA ISRAEL OLEH PRESIDEN AMERIKA SERIKAT DONALD TRUMP DI CNNINDONESIA.COM

DEA KARTIKA, - (2021) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PENGAKUAN KOTA YERUSSALEM SEBAGAI IBUKOTA ISRAEL OLEH PRESIDEN AMERIKA SERIKAT DONALD TRUMP DI CNNINDONESIA.COM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

DEA KARTIKA, (2021) : ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN PENGAKUAN KOTA YERUSSALEM SEBAGAI IBUKOTA ISRAEL OLEH PRESIDEN AMERIKA SERIKAT DONALD TRUMP DI CNNINDONESIA.COM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui framing pemberitaan Donald Trump mengenai pengakuan Kota Yerussalem sebagai Ibukota Israel di media online CNNIndonesia.com. Ada pun pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kritis dengan metode penelitian analisis framing. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti menggunakan teknik analisis isi framing yang merupakan salah satu instrumen dari teknik observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini penulis melakukan analisis pada lima teks berita yang menjadi obyek penelitian dengan menggunakan perangkat framing model Pan dan Kosicki. Pemberitaan ini diamati dengan menggunakan struktur sintaksis, skrip, tematik dan retoris pada analisis framing model Pan dan Kosicki. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penulisan berita dalam pemberitaan Donald Trump mengenai pengakuan Kota Yerussalem sebagai Ibukota Israel di media online CNNIndonesia.com sudah lebih baik dari pemberitaannya selama ini yang tak jarang mendukung pihak Amerika Serikat. CNNIndonesia.com lebih memilih untuk mendukung pihak internasional yang ingin Amerika Serikat dan Israel tunduk pada status quo kota Yerussalem yang sudah ditetapkan oleh PBB pada 1947 silam. Sehingga tidak ada saling klaim sepihak terhadapt kota tersebut. Kata kunci: Analisis framing, CNNIndonesia.com, Konstruksi realitas, Media online, Politik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Mar 2021 06:59
Last Modified: 03 Mar 2021 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47392

Actions (login required)

View Item View Item