Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN SOP SISTEM INSTITUTIONAL REPOSITORY BERDASARKAN ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION (STUDI KASUS: UNIVERSITAS RIAU)

Indriani Saritsha, - (2021) PERANCANGAN SOP SISTEM INSTITUTIONAL REPOSITORY BERDASARKAN ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION (STUDI KASUS: UNIVERSITAS RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. File lengkap sampai lampiran (kecuali hasil penelitian).pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 Hasil Penelitian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)

Abstract

Perpustakaan menjadi lebih penting keberadaannya karena meningkatnya kebutuhan sumber informasi dan referensi ilmiah dikalangan para mahasiswa dan masyarakat akademis. Perpustakaan mengikuti perkembangan dalam pelayanannya dengan menerapkan teknologi informasi. Teknologi informasi inilah yang berperan sebagai pendukung dan fasilitas bagi pengunjung dalam memudahkan mengakses dan melakukan kegiatan perpustakaan seperti meminjam dan mengembalikan buku. Salah satu perpustakaan yang memanfaatkan teknologi dalam kegiatannya adalah Perpustakaan Universitas Riau dengan penerapannya pada layanan Repository. Teknologi informasi dalam sebuah organisasi, memiliki peran dalam mencapai tujuan organisasi tersebut, terutama dalam memberikan pelayanan umum kepada pengunjung dan pengguna sistem. Namun seiring dengan implementasinya, penggunaan teknologi informasi tidak selalu searah dengan visi dan misi organisasi. Untuk itu diperlukan acuan dan pedoman dalam penerapannya dengan berdasarkan acuan standar seperti ITIL. Kata Kunci: ITIL, Perpustakaan, Repository, Teknologi Informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Feb 2021 13:46
Last Modified: 24 Feb 2021 13:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46177

Actions (login required)

View Item View Item