Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KOMPENSASI FINSIAL DENGAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN HONORER RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PEKANBARU PROVINSI RIAU

Susilawati, - (2021) HUBUNGAN ANTARA KOMPENSASI FINSIAL DENGAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN HONORER RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN PEKANBARU PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Semangat kerja adalah kemauan untuk melakukan pekerjaan dengan giat sehingga penyelesaian pekerjaannya cepat dan baik, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi semangat kerja karyawan adalah kompensasi finansial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kompensasi finansial dengan semangat kerja pada karyawan honorer di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru Provinsi Riau. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional sampling Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan honorer di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru Provinsi Riau. Data dalam penelitian ini, diperoleh dengan mengunakan skala psikologi yaitu, skala kompensasi finansial dengan skala semangat kerja dengan setiap instrumen memiliki empat alternatif jawaban. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan antara semangat kerja dengan kompensasi finansial (r) sebesar 0,226 dengan signifikan 0,012 (p<0,05). Artinya, semakin rendah kompensasi finansial yang diberikan maka akan semakin rendah semangat kerja dirasakan, dan sebaliknya semakin tinggi kompensasi finansial yang diberikan maka semakin tinggi semangat kerja yang dirasakan. Kata Kunci: Kompensasi Finansial, Semangat Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 23 Feb 2021 08:28
Last Modified: 24 Feb 2021 05:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46138

Actions (login required)

View Item View Item