EFEKTIVITAS PENGELOLAAN WAKTU PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING (Studi Kasus di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Pekanbaru)

Apriyono, (2014) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN WAKTU PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING (Studi Kasus di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pengelolan waktu pelayanan bimbingan konseling oleh guru pembimbing serta hal-hal yang mempengaruhinya. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah guru pembimbing yang berjumlah 2 orang karena jumlah guru pembimbing yang ada di SMK Negeri 4 Pekanbaru hanya 2 orang maka dari itu penulis melibatkan 2 orang siswa sebagai informan tambahan dan juga kepala sekolah guna memperoleh data secara holistik. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik wawancara. Wawancara diajukan kepada guru pembimbing serta kepala sekolah dan beberapa orang siswa sebagai informan tambahan. Data yang terkumpul melalui wawancara dianalisis dengan metode deskriftif analitik. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: Efektivitas pengelolaan waktu pelayanan bimbingan konseling di SMK Negeri 4 Pekanbaru belum efektif, hal ini dapat diketahui dari hasil wawancara kepada informan yang telah dipilih seperti adanya ungkapan bahwa guru pembimbing yang hanya mengganti jam wali kelas dan jam pelajaran yang kebetulan sedang tidak masuk sebagai jam wajib bagi guru pembimbing. Serta jumlah guru pembimbing yang tidak sesuai dengan peraturannya yaitu 2 orang guru pembimbing berbanding dengan 818 siswa yang harus menjadi siswa asuhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 May 2016 16:29
Last Modified: 10 May 2016 16:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4611

Actions (login required)

View Item View Item