DiniFitri (2014) PENGARUH CLASSROOM SEATING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Classroom Seating terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kuok kecamatan Kuok Kabupaten Kampar Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru bidang studi Pendidikan Agama Islam berjumlah 1 orang dan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kuok berjumlah 40 dari 2 kelas. Variabel dalam penelitian ini adalah Classroom Seating (X) serta motivasi belajar siswa (Y).Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket,wawancara dan dokumentasai. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan teknik Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Classroom Seating memberikan konstribusi yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Setelah menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa Classroom Seating sebesar 62.5% atau kategori sedang, sedangkan motivasi belajar siswa sebesar 65% atau kategori sedang atau cukup. Melalui uji SPSS korelasi product moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi 0.972 pada taraf signifikan 1% yaitu 0.972 > 0.304 dan 3.93 Dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ada pengaruh Classroom Seating terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, dari hasil penelitian ini diharapkan guru selalu meningkatkan Classroom Seating untuk dapat memotivasi siswa dalam belajar secara optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 08 May 2016 01:05 |
Last Modified: | 08 May 2016 01:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4505 |
Actions (login required)
View Item |