Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitisas penerapan strategi broken square/text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar.

Aryuni Bulan Siregar, Yuni (2021) Efektifitisas penerapan strategi broken square/text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui bahwa strategi Broken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa di ponpes Darul Qur’an Kampar efektif untuk diterapkan. Rumusan masalah “apakah penerapan strategi broken Square Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Adapun populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 2 Aliyah (kelas 11) Ponpes Darul Qur’an tahun ajaran 2020 , kelas A sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol. Adapun subjek penelitian adalah siswa kelas A dan B. Objek penelitian adalah penerapan strategi Broken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca. Instrumen pengumpulan data ada 2 yaitu; observasi dan tes. Adapun hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan terhadap penerapan strategi Briken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf 5%=2,05 dan lebih besar dari taraf signifikan 1%=2,72, maka berdasarkan observasi diperoleh 88% karena terletak pada taraf 87% -100%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Strategi Broken Square/Text, Kemahiran Membaca
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Feb 2021 15:28
Last Modified: 22 Feb 2021 15:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44919

Actions (login required)

View Item View Item