Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK SISWA KELAS VII SMP (Studi Kasus: Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir - Riau)

Beni Dwi Amrialdi, - (2021) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK SISWA KELAS VII SMP (Studi Kasus: Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir - Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV & V)
BAB 4 & 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 6.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sering kali siswa berasumsi bahwa pelajaran Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan membosankan. Ditambah, kurangnya media pendukung pembelajaran menyebabkan guru tetap bertahan pada metode pembelajaran klasik. Untuk itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasi multimedia pembelajaran Bahasa Inggris untuk kelas VII SMP dengan kurikulum 2013. Aplikasi dikembangkan dengan menerapkan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) pada fungsi perancangan pembelajaran Listening dan Reading. Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode System Usability of Scale (SUS), Black-Box Testing dan Observasi terhadap 10 responden. Sebagai hasil, aplikasi ini berada pada kategori “good” atau dapat diterima dan diimplementasikan. Harapan aplikasi dapat dimanfaatkan untuk membantu proses pembelajaran Bahasa Inggris secara lebih Interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Feb 2021 03:27
Last Modified: 22 Feb 2021 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44616

Actions (login required)

View Item View Item