Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MINAT DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DETERGEN SMART PASA MASYARAKAT DESA MERANTI KECAMATAN PANGKALAN KURAS

Siti Nurhidayati (2014) PENGARUH MINAT DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DETERGEN SMART PASA MASYARAKAT DESA MERANTI KECAMATAN PANGKALAN KURAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB III.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB IV.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img]
Preview
Text
16. BAB VI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Desa Meranti Kecamataan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Minat dan Persepsi terhadap Keputusan Pembelian detergen Smart pada masyarakat Desa Meranti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna detergen Smart periode 2011-2013 yang berjumlah 1.398. Penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling yang berjumlah 93 responden. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas yaitu Minat dan Persepsi dan satu variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Pengolahan data menggunakan skala likert dengan peralatan statistik regresi linier berganda. Dari hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y=10,457+0,22X1+0,504X2+e Dimana variabel minat (X1) dan persepsi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh hasil sebagai berikut : bahwa secara simultan variabel minat dan persepsi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dilihat dari uji F, yang mana nilai F hitung > F tabel (f hitung16,793 > ftabel 3,098 ). Selanjutnya yaitu secara parsial variabel persepsi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian , hal ini terlihat dari uji t, yang mana nilai thitung >t tabel (5,780>1,986). Sedangkan untuk variabel minat, secara parsial tidak berpengaruh, hal ini dapat dilihat dari hasil uji yang menunjukkan bahwa nilai thitung<ttabel (0,268<1,986). Angka Adjusted R square diperoleh sebesar 0,256 menujukkan bahwa 25,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya sebesar 74,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan tentang persepsi atau anggapan konsumen terhadap detergen Smart, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik, dan bagi peneliti selanjutnya, untuk meneliti variabel lain dari keputusan pembelian. Kata kunci : Minat, Persepsi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 May 2016 11:58
Last Modified: 04 May 2016 11:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4390

Actions (login required)

View Item View Item