KOMPETENSI GURU DALAM MENDESAIN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERKARAKTER PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK

Aicha, (2014) KOMPETENSI GURU DALAM MENDESAIN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERKARAKTER PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Kompetensi Guru dalam Mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berkarakter Pada Mata Pelajaran Akuntansi. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi, sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi oleh guru akuntansi dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak yang berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus : %100 N F P Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di kategorikan “Cukup Baik” dengan persentase 55% yang berada pada rentang 41%-60%.Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Kompetensi Guru dalam Mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berkarakter Pada Mata Pelajaran Akuntansi. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi, sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi oleh guru akuntansi dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak yang berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus : %100 N F P Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di kategorikan “Cukup Baik” dengan persentase 55% yang berada pada rentang 41%-60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 May 2016 10:32
Last Modified: 04 May 2016 10:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4365

Actions (login required)

View Item View Item