Aicha (2014) KOMPETENSI GURU DALAM MENDESAIN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERKARAKTER PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 KERINCI KANAN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Kompetensi Guru dalam Mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berkarakter Pada Mata Pelajaran Akuntansi. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi, sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi oleh guru akuntansi dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak yang berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus : %100 N F P Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di kategorikan “Cukup Baik” dengan persentase 55% yang berada pada rentang 41%-60%.Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Kompetensi Guru dalam Mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berkarakter Pada Mata Pelajaran Akuntansi. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi, sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi oleh guru akuntansi dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kerinci Kanan Kabupaten Siak yang berjumlah 1 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus : %100 N F P Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir kompetensi guru dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran berkarakter pada mata pelajaran akuntansi di kategorikan “Cukup Baik” dengan persentase 55% yang berada pada rentang 41%-60%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 04 May 2016 10:32 |
Last Modified: | 04 May 2016 10:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4365 |
Actions (login required)
View Item |